Tutorial Bisnis Online Youtube - Seri 1 - BLOG BISNIS ONLINE

Tutorial Bisnis Online Youtube - Seri 1

Tutorial Bisnis Online Youtube - Seri 1

Setelah Amazon dan Clickbank, kali saya akan jelaskan step by step metode yang saya pakai untuk mencari uang lewat video (dalam hal ini youtube). Saya tidak mengklaim bahwa ini adalah cara terbaik dalam menghasilkan uang dari youtube. Tapi setidaknya metode ini berhasil buat saya. Dan saya 100% yakin Anda juga bisa melakukannya.

Teknik kali cocok buat yang masih newbie atau bisnis online pemula. Karena sangat simpel dan mudah dilakukan. Namun meskipun simpel, cara ini terbukti ampuh. Langsung saja kita mulai.

Research Keyword untuk Video Youtube

Metode Cara Cari Duit Lewat Youtube Video
Menemukan Keywords atau Kata Kunci dengan persaingan yang rendah/sedikit. Yang sudah terbiasa dengan youtube tentu akan sangat sangat setuju. Dengan persaingan yang tidak begitu banyak, akan membuat lebih mudah untuk mendapatkan rangking di halamn pertama google. Bahkan dengan "optimasi seadanya" sekalipun. Keuntungan lainnya adalah akan semakins edikit kemungkinan video kita di banned oleh youtube.

Untuk memulai, pertama pilih kategori produk/jasa yang akan dipromosikan. Bisa produk produk amazon atau clickbank atau CPA atau yang lainnya. Atau anda bahkan Anda punya produk/jasa sendiri akan lebih baik. Sleanjutnya pikirkan Kata Kunci yang sekiranya berhubungan dengan produk Anda.

Untuk hal ini kita bisa menggunakan Google Keyword Planner (https://adwords.google.com/KeywordPlanner/). Cara penggunaanya tidak beda jauh dengan Google Keywords Tool yang dulu. Terus terang saya sendiri juga masih kurang familier dengan yang ini. Lanjut, setelah kita dapati daftar keywords, lalu pilih salah satu dan taruh di Google Search. Kita cari hasil pencarian yang menunjukkan ada video disana tapi video yang muncul tidak mengandung Keyword yang kita bidik. Saya jelaskan lebih detail soal ini.

Jika di hasil pencarian tidak memunculkan video maka pasti ada alasan untuk itu. Bisa jadi Keyword yang di bidik sangat sangat kompetitif. Kedua, jika disana memunculkan hasil video dan tidak ada satupun video yang mengandung Kata Kunci di Judul dan Deskripsi (lihat huruf yang di bold sesuai kata kunci pencarian), maka ini yang kita.

Jika Anda mengikuti dengan tepat langkah diatas dan menemukan Keyword yang dicari, maka akan sangat mudah untuk video Anda nangkring di halaman 1 youtube search result dlam waktu 12-24jam saja. Yang harus dilakukan kemudian adalah mengkombinasikannya dengan teknik optimasi video youtube, dan untuk ini akan kita bahas kembali pada tulisan berikutnya.