Pengenalan Singkat Arti SEO - BLOG BISNIS ONLINE

Pengenalan Singkat Arti SEO

Pengenalan Singkat Arti SEO

Search Engine Optimization atau disingkat SEO pada dasarnya adalah praktek mengoptimalkan sebuah situs/web/blog agar menduduki peringkat tertinggi di mesin pencari seperti Google, Yahoo dan Bing. SEO adalah salah satu sarana mendatangkan pengunjung ke sebuah web/blog. Jadi kalau sebuah web atau blog ingin didatangi pengunjung (tetap dan tertarget), maka teknik SEO sangat diperlukan.

Pengenalan Singkat Arti SEO
Secara garis besar SEO terbagi menjadi 3 bagian. Keyword Research, Optimasi on-site, dan optimasi off-site. Keyword Research mengacu pada memilih kata kunci yang tepat untuk suatu blog. Optimasi on-site adalah bagaimana membuat sebuah blog menjadi "SEO Friendly". Dalam hal ini termasuk memilih domain, menentukan judul bllog, header, meta-tag, easy navigate dll. Off-site SEO adalah bagaimana mempromosian blog ke blog lain, membangun link building, dll. Kombinasi antara ketiganya akan sangat menentukan masa depan sebuah web/blog. Lebih jelasnya bisa dilihat pada gambar SEO Infographic disamping.

Jika kalian masih baru dalam hal SEO, maka semuanya akan tampak rumit dan membingungkan. Lebih parahnya lagi, mesin pencari (terutama Google) selalu memperbarui algoritma mereka. Dan tidak seorangpun yang tahu persis rumus seperti apa yang dipakai oleh mesin pencari untuk menentukan peringkat suatu web/blog. Maka boleh dibilang semua teknik SEO yang saat ini berkembang hanyalah sebuah spekulasi. Jangan heran kalau nanti menemui pendapat dari satu Master Seo akan berbeda dengan pendapat Master SEO lainnya. Tapi tentu saja mereka berpendapat sesuia dengan hasil study/praktek yang telah dilakukan. 

Itu dulu pengenalan singkat tentang Arti SEO. Kalau ingin tahu lebih jauh tentang SEO, silahkan simak artikel selanjutnya di blog ini. Gue akan berusaha memberikan yang terbaik yang untuk Anda pembaca setia blog ini. Nantikan artikel tentang SEO selanjutnya hanya di blog ini.