6 Tips Jitu Menghasilkan Penjualan Pertama Online - BLOG BISNIS ONLINE

6 Tips Jitu Menghasilkan Penjualan Pertama Online

6 Tips Jitu Menghasilkan Penjualan Pertama Online

Tips Jitu Menghasilkan Penjualan Pertama Online
Dalam bahasa para pemain Bisnis Online, ada istilah "pecah telur", penjualan online pertama yang berhasil dilakukan.  Moment ini bisa menjadi titik balik perjalanan seseorang mengarungi dunia internet marketing. Sekali Anda berhasil melakukan penjualan online, maka langkah perjalan Bisnis Online Anda selanjutnya akan menjadi lebih mudah.

Namun faktanya, untuk mendapatkan "pecah telur" adalah proses panjang yang harus di lalui seorang pelaku bisnis internet. Jika Anda seorang pemilik toko online, berikut 10 cara yang bisa dilakukan untuk mancapai penjualan online pertama Anda

1. Berikan FR (free release) ke orang yang  sudah punya nama besar.
Blogger yang sudah punya nama -biasa disebut suhu, mastah, dsd- biasanya sudah mempunyai banyak pengikut. Ini bisa menjadi iklan gratis ke seluruh pengikut mastah yang bersangkutan. Selain itu dengan dipakainya produk Anda, calon konsumen akan beranggapan bahwa produk yang Anda pasarkan berkualitas.

2. Membuat Blog
Konten marketing terbukti dapat meningkatkan potensi penjualan sebuah produk. Dengan membuat artikel review produk Anda, membantu konsumen mengenal lebih dekat produk yang Anda jual. Blog juga akan meningkatkan posisi toko online di mesin pencari google.

3. Mengumpulkan email list.
Email marketing adalah teknik penjualan yang tak lekang oleh waktu. Teknik ini menghasilkan konversi paling tinggi sepanjang masa.

Ketikas Anda sudah mempunyai database email dari calon pembeli potensial, Anda bisa mengirim informasi produk, info diskon, dll.

4. Menjadi sponsor suatu event.
Cara ini juga terbukti efektif dalam meraih penjualan online pertama Anda. Namun perlu juga dilakukan riset mendalam untuk menjadi sponsor sebuah event/acara.

5. Beriklan di Adwords
AdWords adalah jaringan iklan pay-per-click milik Google yang sangat terkenal yang memungkinkan penggunanya untuk menempatkan iklan mereka hampir di setiap hasil pencarian di halaman Google, Youtube video, dan website yang bekerja sama dengan Google.

Kelebihan beriklan di Adwords adalah ketepatan membidik target konsumen yang diinginkan.

6. Membuka program Afiliasi
Afiliasi marketing adalah saat dimana anda membiarkan orang lain memasarkan produk anda dan mengirimkan traffic ke website anda. Sebagai imbalannya, anda membayar mereka sekian persen dari penjualan yang berasal dari website mereka.

Sementara demikian dahulu tips untuk mendapatkan penjualan pertama online Anda. Simak terus tips dan trik Bisnis Online di blog ini.