6 Cara Jitu Agar Sukses Berbisnis Lewat Facebook dan Twitter - BLOG BISNIS ONLINE

6 Cara Jitu Agar Sukses Berbisnis Lewat Facebook dan Twitter

6 Cara Jitu Agar Sukses Berbisnis Lewat Facebook dan Twitter

Blog Bisnis Online - Facebook dan Twitter merupakan 2 media sosial dengan pengguna terbanyak saat ini. Bagi para pebisnis, akan sangat merugi jika tidak mampu memanfaatkan FB dan twitter dalam memasarkan produknya. Namun sayangnya masih banyak pelaku usaha, baik besar maupun usaha kecil yang belum mengetahui bagaimana menjalankan bisnis lewat Facebook dan Twitter.

6 Cara Jitu Agar Sukses Berbisnis Lewat Facebook dan Twitter

Bisnis Online dalam hal ini bisnis lewat media sosial, berbeda dengan teknik pemasaran konvensional. Hal inilah yang belum banyak diketahui para palaku usaha. Lebih lanjut, berikut teknik jitu memasarkan produk lewat Facebook dan Twitter.

1. Fokus pada Tujuan

Tujuan penggunaan media media yang valid untuk berbisnis harus melibatkan beberapa kriteria termasuk meningkatnya kesadaran akan pentingnya merek, layanan dan dukungan konsumen, atau manajemen reputasi. Jelasnya, platform tersebut dan cara Anda menggunakan media akan berbeda antara layanan terhadap konsumen dan meningkatkan reputasi bisnis.

2. Beriklan

Konsumen mengharapkan produk yang humanis. Beriklan lewat facebook dan twitter selayaknya mempeerhatikan aspek ini.

3. Identifikasi Produk Bisnis Anda

Media sosial memungkinkan para pelaku bisnis membidik pasar yang lebih tertaget. Pastikan produk Anda sampai ke konsumen yang tepat.

4. Identifikasi Konsumen

Anda bisa menemukan berbagai macam komunitas di facebook. Cari yang sekiranya relevan dengan produk yang Anda pasarkan.

5. Buat Planning

Setelah mengidentifikasi produk Anda, dan konsumen, selanjutnya buatlah rencana pemasaran yang menarik.

6. Bangun Relasi dengan Konsumen

Facebook dan Twitter memungkinkan terjadi hubungan antara pengusaha dan konsumen. Jalin relasi dengan konsumen dengan baik.

Media sosial facebook dan twitter dapat menjadi jalan Anda untuk menggapai kesuksesan bisnis. Bisnis Online lewat media sosial menjanjikan prospek yang menguntungkan.