Tutorial Memilih Produk dan Research Keywords Amazon - BLOG BISNIS ONLINE

Tutorial Memilih Produk dan Research Keywords Amazon

Tutorial Memilih Produk dan Research Keywords Amazon

Cara Sederhana Memilih Produk dan Research Keyword Amazon untuk dipromosikan. Jangan salah, walaupun sederhana dan simple (dan tentunya gratis) namun Tips Memilih Produk Amazon.com  ini sangat efektif. Saya akan mecoba membuat tutorial memilih produk kali ini agar mudah dipahami.

Pertama pikirkan suatu produk yang sekiranya Anda tertarik dengannya atau Anda menguasai tengtang produk amazon tersebut. Selanjutnya nanti kita akan mengevaluasi apakah produk tersebut sebanding jika dibuatkan sebuah website/blog. Silahkan masuk  ke Amazon Produk Direktori  berikut http://www.amazon.com/gp/site-directory/ref=sa_menu_fullstore


Anda bisa lihat ada begitu banyak kategori disana. Selanjutnya untuk lebih spesifik lagi kita pergi ke sub kategori. Selanjutnya ini yang sangat penting. Memilih best produk yang kelak  memberikan konversi/hasil dalam Bisnis Online yang kita jalani.

Ada 3 kriteria utama yang harus dipertimbangkan dalam memilih produk terbaik untuk dipromosikan. Ingat bahwa kriteria berikut tidak selamanya akurat. Yang harus anda lakukan adalah berkreasi dengan ide ide yang sudah Anda miliki.
  • Pilih produk dengan harga diatas $100
Kita tahu bahwa amazon hanya memberikan komisi awal 4% dari setiap item yang terjual. Anda pasti tahu alasan kenapa saya anjurkan memilih produk seharga $100 dibanding produk dengan harga $10

  • Produk dengan rating 4 bintang atau lebih.

Semakin tinggi rating produk tersebut menandakan banyak orang yang puas dengan kualitas produk itu. Hal ini akan mempengaruhi pilihan konsumen. Ingat tujuan kita adalah menjual sesuatu dan kemudian orang membelinya.

  • Produk dengan review diatas 25 atau lebih.
Hal ini menandakan banyak orang yang membeli produk itu. Review produk tersebut juga bisa Anda manfaatkan sebagai konten Blog.

Anda sekarang sudah mempunyai  produk yang akan diprosikan. Ulangi langkah diatas untuk memilih produk produk lainnya.

Langkah selanjutnya, adalah Keywords Research. Tujuannya adalah mengecek apakah produk tersebut cukup banyak dicari orang di mesin pencari. Untuk hal ini kita bisa menggunakan Google Keywords Tool  https://adwords.google.com/select/KeywordToolExternal

Usahakan mendapat keyword yang mempunyai  monthly volume search diatas 1000. Kita bisa menggunakan baik produk ataupun keywords hasil research sebagai keywords blog kita. Buyer Keyword biasanya akan langsung mengetikkan nama produk di mesin pencari. Sedangkan Research Keyword akan mendatatangkan lebih banyak organik visitor ke blog.

Ada banyak tool/aplikasi yang bisa melakukan otomatisasi cara cara diatas. Namun tentunya Anda harus membayar untuk itu. Dengan Cara Memilih Produk dan Research Keywords Amazon diatas bisa dilakukan secara gratis.