Jenis Jenis Program Afiliasi Bisnis Online - BLOG BISNIS ONLINE

Jenis Jenis Program Afiliasi Bisnis Online

Jenis Jenis Program Afiliasi Bisnis Online

Jenis Jenis Program Afiliasi Bisnis Online
Affiliate Program adalah salah satu Cara Bisnis Online yang cukup populer. Program Afiliasi merupakan kerjasama antara perusahaan (pemilik produk/jasa) dengan publiser (pemilik website). Perusahaan tadi akan memberikan kompensasi pada afiliasinya untuk setiap tindakan atau aksi yang dilakukan. Jenis aksi yang dapat diberi kompensasi pun bermacam-macam, tergantung kesepakatan antara pemilik produk dengan publiser.

Jenis jenis Afiliasi beserta keterangan singkat sistem yang dipakai.

  1.  Pay Per Sale
    Jenis bisnis afiliasi ini juga sering disebut Pay Per Action, karena Anda baru mendapat komisi penjualan dari affiliate merchant, setelah pembelian produk benar-benar terjadi.
  2.  Pay Per Clik
    Ada pula merchant yang menawarkan afiliasi tanpa banyak skill, yaitu pay per click. Dengan cara ini, Anda akan dibayar untuk setiap pengunjung yang mengklik iklan affiliate merchant.
  3. Pay Per Lead
    Bisnis afiliasi yang ini dilakukan dengan cara membawa calon pembeli dengan kriteria tertentu, ke website affiliate merchant. Biasanya, pembayaran untuk affiliate marketers dilakukan
  4. Pay Per Search
    Jenis yang ini cukup menarik dan tidak membutuhkan keterampilan tinggi. Affiliate merchant hanya membayar Anda ketika pengguna memakai fitur pencarian cepat yang khusus diberikan sudah disisipi link dari merchant. Jadi, Anda tinggal memasang kota pencarian dari merchant, dan siap menanti pembayaran.secara flat.
  5. Recurring
    Untuk jenis bisnis afiliasi ini, Anda mendapat komisi dari affiliate merchant secara berkala, karena, menjadi anggota, dan berhasil menemukan pembeli untuk produk layanan berlangganan. Kelebihannya, Anda akan terus mendapat komisi secara berkala, selama pembeli tetap menggunakan produk yang dibelinya.
  6. Hybrid Programs
    Untuk jenis bisnis afiliasi ini, merchant akan memberikan komisi ketika pengguna mengklik banner. Komisi ini akan terus bertambah, seiring semakin banyaknya pengguna internet yang mengklik baneer tersebut.

So, tentunya Anda tidak mau melewatkan peluang bisnis internet ini. Bisnis Online menjanjikan pendapatan yang lumayan sebagai tambahan penghasilan setiap bulannya. Selamat mencoba!