Mengenal Bisnis Online Clickbank - BLOG BISNIS ONLINE

Mengenal Bisnis Online Clickbank

Mengenal Bisnis Online Clickbank

Clickbank adalah tempat yang menyediakan penjualan berbagai macam product digital berupa software ataupun e-book. Ratusan Kategori dengan ribuan produk tersedia di clickbank. Anda bisa langsung melihat di www.clickbank.com untuk mengetahui lebih jauh tentang clickbank. Clickbank adalah pasar online yang sangat besar di dunia dalam hal penjualan produk-produk digital. Bagi sebagian pelaku Bisnis Online, Clickbank cukup menjanjikan dalam meraup pundi pundi dolar. Telah banyak Internet Marketer Indonesia yang mendapatkan penghasilan dari Clickbank.

Tutorial Bisnis Online Clickbank


Ada 2 macam cara untuk mendapatkan penghasilan dari clickbank yaitu :

  • Menjual Produk sendiri melalui clickbank dan pastinya tidak mudah karena harus diperlukan kerja keras untuk membuat produk yang berkualitas dan layak jual dan bisa lolos review clickbank.
  • Menjadi Affiliate Marketer yaitu memasarkan produk orang lain yang sudah ada di clickbank.


Cara yang kedua ini adalah cara yang paling banyak diminati dan dilakukan oleh para pelaku Internet Marketing dari Indonesia. Karena memang lebih mudah jika dibandingkan dengan cara yang pertama yang harus membuat produk sendiri.

Menjadi Affiliate Marketer Clickbank cukup mudah, yaitu dengan cara mendaftar secara gratis dan tidak dibutuhkan persyaratan yang terlalu ribet seperti hal nya menjadi affiliate dari program lain seperti Google Adsense dan Amazon. Komisi yang bisa kita dapat dari penjualan produk di clickbank pun cukup besar bisa sampai 75 % dari harga produk. Besaran komisi ini bervariasi tergantung dari masing-masing merchant (merchant adalah orang/perusahaan yang menitipkan produk digitalnya untuk di jual melalui clickbank atau agen yang punya produk untuk dipasarkan oleh para pemasar dengan sistem afiliasi).

Kenapa Komisi Clcikbank bisa sebesar itu ? Karena di Clickbank yang dijual adalah produk produk digital/informasi yang biasanya tidak memerlukan biaya produksi yang besar karena proses transaksi dilakukan secara online dan produknya pun didistribusikan melalui proses download. Dan para merchant sendiri menggantungkan penjualan produknya dari promosi yang dilakukan oleh para affiliate marketer yang mempromosikan produknya.

Bagaimana cara memasarkan Produk Clickbank? Banyak strategi yang bisa dilakukan, diantanya :

  • Website / Blog
  • PPC Ads
  • Social Media Marketing (Facebook, Youtube, Twitter dll)
  • Email Marketing
  • Dll

Sekian dulu perkenalan mengenai Bisnis Online Clickbank. Pada kesempatan berikutnya saya akan bahas lebih detail tentang teknik teknik pemasaran Clickbank.