Peluang Bisnis Online di Tahun 2014 - BLOG BISNIS ONLINE

Peluang Bisnis Online di Tahun 2014

Peluang Bisnis Online di Tahun 2014

Bisnis Online 2014
Trend Bisnis Online atau Bisnis Internet semakin populer di negeri kita Indonesia. Bukan hanya bagi mereka yang sedang tidak bekerja saja, bahkan yang berstatus profesianal pun banyak yang terjun di bisnis ini. Ada juga yang memilih berhenti kerja dan memilih Bisnis Sampingan ini. Berikut pengamatan singkat saya tentang PELUANG BISNIS ONLINE DI INDONESIA.

Berikut ini adalah beberapa argumentasi saya mengenaai kenapa Indonesia akan mengalami revolusi bisnis online di tahun ini.

Jutaan Peluang
Setipa orang pasti akan ngiler melihat peluang peluang bisnis online di Indonesia sebagai dampak kemunculan kelas menengah yang memiliki konsumsi dan daya beli tinggi. Mereka mulai berpikir kalau tidak sekarang ditangkap peluang itu, terus kapan lagi. Ya karena berbisnis online dan membangun startup bisnis internet di Indonesia begitu prospektif karena adanya pasar yang begitu besar. Hampir semua online shop di negeri ini mengalami performa penjualan tingggi. Lihat misalnya, lazada, zalora, berniaga.com dan lain lain

Bisnis Online Is Cool
Manjadi pebisnis online itu keren. Dulu, profesi keren dan terhormat di masyarakat adalah dokter, insinyur, pegawai negeri, pegawai bank, atau karywan BUMN besar. Bagaimana tidak ketika kita hanya terlihat berdiam diri di rumah, namun bisa membeli ini itu dan lain lain yang bahkan tidak bisa dipunyai mereka yang bekerja kantoran. Entrepreneurship becomes lifestyle!

Impian akan Kebebasan Finansial
Saya memeperkirakan, pendorong terbesar meledaknya bisnis online di Indonesia adalah adanya dorongan yang luar biasa dari kelas menengah Indonesia untuk mencapai kebebasan finansial. Dan bisnis online menawarkan hal itu.

Time Freedom
Bagi kalangan ibu rumah tangga pilihan untuk menjalankan bisnis online menjadi sangat menarik karena waktu menjadi aset paling berharga bagi mereka. Kalau buat pria memiliki mimpi financial freedom, maka para wanita memiliki mimpi time freedom alias memiliki banyak waktu luang untuk mengurus rumah tangga dan anak. Nah, karena alasan ini, saya melihat kini banyak ibu-ibu kantoran yang mulai merintis online shop sebagai usaha sampingan. Kita tahu usaha online shop ini bisa diurus secara fleksibel di manapun dan kapanpun, baik selama ngantor maupun malam hari setelah balik dari kantor. We want quality time with our family.

Bisnis Online di Indonesia kini telah menemukan titik puncaknya dan bakal tumbuh luar biasa di tahun ini. Dari sisi awareness, perilaku online buying konsumen, online payment system, hingga manajemen logistik, Indonesia sudah siap. Tak mengherankan jika jumlah startup online shop ini melonjak luar biasa pada tahun lalui. Fenomena Toko Online ini bakal membuat ngiler semua orang untuk coba-coba keberuntungan dengan merintis Bisnis Online baik yang sudah bekerja ataupun mungkin para ibu rumah tangga.

Yang harus diingat adalah baik itu Bisnis Online ataupun Bisnis konvensional sebenarnya tidaklah jauh berbeda. Kiat kiat untuk mencapai sukses dalam usaha ini juga sama. Konsisten, Kerja keras, tekun dll mutlak juga diperlukan dalan mencari duit lewat internet. Kemungkinan gagal pun ada. Bagaimana? Tertarik untuk mencoba?