Cara Pasang Kode Iklan Amazon di Blog - BLOG BISNIS ONLINE

Cara Pasang Kode Iklan Amazon di Blog

Cara Pasang Kode Iklan Amazon di Blog

Cara Pasang Kode Iklan Amazon di Blog ada yang belum tahu? Ah gitu aja masak gak bisa. Tapi lalu saya teringat ucapan salah satu master Bisnis Online. Bahwa apa yang saya ketahui belum tentu juga orang lain ketahui, begitu sebaliknya. Ingat, masih ada lho yang saat ini belum bisa bikin akun Gmail ataupun Facebook. Padahal hal tersebut juga amat sangat mudah sekali dilakukan.

Berangkat dari itu, tidak ada salahnya saya menulis Tutorial Cara Pasang Kode Iklan Amazon di Blog khususnya untuk blogger atau blogspot.

Untuk memasang kode iklan amazon berupa widget, tidaklah sulit. Tinggal copy code dari Amazon Associates (login ke akun Amazon Anda masing masing) kemudian pasang di widget blogger. Sedikit tips dari saya, saya jarang memilih code widget amazon untuk dipasang di blog. Selain memberatkan loading, juga dari pengalaman sering error. Yang biasa saya pasang di widget blogger adalah bukan dari kode widget amazon, malainkan kode untuk banner.

Berikut penampakannya:

Kode Banner Amazon

Kode Banner Amazon 1

Tentunya pilih banner yang sesuai dengan isi blog Anda. Copy kode seperti gambar diatas dan pastekan di widget blogger (mode text n html).

Sedikit masalah timbul jika kita akan memasang Kode Iklan Amazon di Postingan blog (dalam hal ini blogger). Karena kode yang didapat dari amazon berupa iframe. Jika langsung meletakkan begitu saja, tampilannya akan tidak enak dipandang. Akan muncul seperti garis dropdown. Walaupun ada solusi juga untuk itu (pakai add-on firefox, kupa saya namanya).

Daripada repot repot mending pakai cara saya. Yaitu dengan hanya mengambil url afiliasinya saja. Untuk anchor bisa pakai text (contoh: Buy Now from Amazon) ata bisa juga pakai gambar.

Kira kira seperti ini:

<a href="http://www.amazon.com/gp/product/B003ZYF3LO/ref=as_li_ss_tl?ie=UTF8&camp=1789&creative=390957&creativeASIN=B003ZYF3LO&linkCode=as2&tag=kodeunikamazonkamu-20">Buy Now From Amazon</a>

Atau bisa juga dengan gambar:

Tips Bisnis online Amazon

Kedua cara diatas memiliki nilai konversi klik yang tidak kalah dahsyat. Yang perlu diingat ketika bermain bisnis online amazon adalah, kita perlu bersusah susah membujuk orang untuk membeli suatu produk. Tugas kita adalah menggiring orang menuju situs amazon (tentunya dengan affiliate kita), dan iarkan amazon melakukan tugasnya. Saya berharap Anda paham maksud saya.


Masih ada yang bingung dengan Cara Memasang Kode Iklan Amazon bi Blog? Silahkan untuk bertanya lewat komentar. dan akhir kata, salam sukses buat Bisnis Online Anda.