Kupas Tuntas Sistem Pembayaran Online ePayment atau Payment Processor - BLOG BISNIS ONLINE

Kupas Tuntas Sistem Pembayaran Online ePayment atau Payment Processor

Kupas Tuntas Sistem Pembayaran Online ePayment atau Payment Processor

Meningkatnya transaksi jual beli di internet memunculkan sebuah cara baru dalam hal sistem pembayaran online. Bagi yang bergelut di Bisnis Online tentu tidak asing dengan istilah paypal, payonerr dan sejenisnya. Sebenarnya apa sih mereka ini, atau dalam bahasa kerennya biasa disebut payment processor. nah kali ini kita akan bahas secara tuntas mengenai payment processor atau ePayment atau apalah itu namanya.

Dalam melakukan transaksi secara online, faktor utama yang dicari adalah keamanan dan kemudahan. Ada kalanya orang akan berfikir dua kali sebelum bertransaksi menggunakan kartu kredit ketika berbelanja di internet. Atau kendala teritori, misalnya sebagai orang indonesia kita akan kebingungan saat ingin berbelanja online di Amazon ketika yang dipunya hanyalah rekening bank lokal. 

Sistem Pembayaran Online ePayment atau Payment Processor
Berangkat dari sini, maka muncullah (kalau saya boleh bilang) broker atau calo yang bersedia menjembatani dan memeberikan semua aspek yang dicari orang saat melakukan transaksi online. Paypal adalah salah satu yang terbesar. Jadi menurut pengertian yang saya pahami, Payment Processor itu tidak ubahnya sebuah bank. Dimana kita bisa bisa membuka rekening virtual disitu dan menggunakannya untuk bertransaksi secara online.

Keuntungan memakai sistem pembayaran online. Seperti saya sebutkan diatas, bahwa hadirnya payment processor ini adalah untuk memebrikan kemudahan dan keamanan saat jual beli online.

Daftar penyedia alat pembayaran online saat ini sudah semakin banyak. Paypal adalah salah satu diantaranya. Hampir semua ecommerse besar seperti amazon, clickbank, ebay dll menyertakan paypal dalam pilihan bertransaksi mereka. Kemudian ada payoneer, alertpay, moneybooker, e-gold, worldpay dan sebagainya. Buat saya sendiri paypal sudah mewakili sistem pembayaran online yang saya butuhkan dalam setiap aktifitas bisnis online.

Kira kira seperti itu sekilas tentang ePayment. Kalau ada yang belum paham, mungkin dikarenakan gaya penyampaikan saya saja yang berantakan. Yang pasti, jika Anda memutuskan untuk berkecimpung di dunia bisnis online, cepat atau lambat akan membutuhkan salah satu diantara online payment processor tersebut.