Cara Optimasi dan Meningkatkan Penghasilan Google Adsense - BLOG BISNIS ONLINE

Cara Optimasi dan Meningkatkan Penghasilan Google Adsense

Cara Optimasi dan Meningkatkan Penghasilan Google Adsense

Blog Bisnis Online - Google Adsense bisa dioptimasi dan ditingkatkan penghasilannya sampai ribuan dolar perbulan. Namun tentu saja optimasi yang dilakukan harus mematuhi TOS Adsense. Sedikit saja melenceng dari aturan yang sudah ditetapkan oleh google, alih alih ingin memperoleh penghasilan tambahan dari internet, malah akun Adsense Anda bisa melayang. Terus bagaimana cara meningkatkan penghasilan Adsense sesuai anjuran google.

Cara Optimasi dan Meningkatkan Penghasilan Google Adsense
Banyak faktor yang mempengaruhi besar kecilnya pendapatan online Anda dari Adsense. Faktor utama adalah visitor atau pengunjung blog. Semakin benyak pengunjung blog Anda maka otomatis semakin besar pula uang yang diperoleh dari Bisnis Online ini. Maka sebelum melangkah ke cara optimasi Adsense lainnya, sebaiknya fokus dulu untuk menaikkan jumlah pengunjung blog Anda.

Faktor lainnya yang dapat dilakukan untuk meningkatkan penghasilan Google Adsense adalah dengan meningkatkan nilai CTR.

Apa itu CTR? CTR adalah prosentase seberapa sering pengunjung meng-klik iklan yang tayang di blog Anda. Untuk meningkatkan CTR, ada beberapa cara yang bisa dilakukan.

Pertama adalah penempatan iklan yang tepat. Sejauh ini, iklan di bawah judul dan di bawah artikel memiliki nilai klik paling tinggi. Selain di kedua area tersebut, tempatkan 1 lagi spot iklan di sidebar.

Cara berikutnya untuk meningkatkan nilai CTR iklan Adsense adalah pemilihan iklan Adsense. Mulai dari ukuran, jenis dan warna iklan. Untuk hal ini sebaiknya Anda melakukan eksperimen sendiri. Karena hasil setiap blog akan berbeda dengan blog lainnya.

Teknik lain untuk meningkatkan penghasilan Adsense adalah dengan mingkatkan nilai CPC. CPC adalah nilai perklik iklan. Untuk blog bahasa indonesia sejauh ini nilai CPC berada pada kisaran 0.06-0.15 dolar. Kalu ingin mendapatkan CPC besar ya sebaiknya main di HPK bahasa inggris, yang nilai perkliknya bisa diatas 5 dolar.

Itu saja dulu cara optimasi Google Adsense. Ikuti terus update berita seputar Bisnis Online hanya di blog ini. Sekian.