Apa Itu Paypal dan Bagaimana Cara Daftar Paypal - BLOG BISNIS ONLINE

Apa Itu Paypal dan Bagaimana Cara Daftar Paypal

Apa Itu Paypal dan Bagaimana Cara Daftar Paypal

Paypal merupakan salah satu payment processor yang paling populer dan paling sreing digunakan. Terutama oleh saya pribadi. Banyak transaksi online baik membayar atau menerima pembayaran saya lakukan lewat paypal. Sebagai orang yang bergelut di bisnis online, mempunyai akun paypal seakan wajib hukumnya. Mengingat berbagai keuntungan dan  manfaat yang paypal berikan.

Bila Anda belum mengerti apa itu payment processor atau epayment silahkan baca lagi di artikel saya sebelumnya disini.

Keuntungan memiliki akun paypal:

  • Transaksi online Anda akan aman,
  • Kirim uang dengan cepat dan mudah
  • Diterima di seluruh dunia
  • Dan tentu saja Mudah untuk digunakan.

Ada 3 jenis akun paypal, diantaranya:

  1. Personal/perorangan.
    Akun ini hanya untuk berbelanja online. Dalam arti hanya digunakan untuk membeli saja
  2. Primer
    Akun ini bisa untuk membayar dan menerima pembayaran
  3. Bisnis
    Definisi sama dengan nomor 2, tapi cakupannya lebih luas. Yaitu apabila Anda punya kelompok bisnis atau bahkan perusahaan dianjurkan memilih akun ini. Ada fee bulanan untuk akun paypal jenis ini.
 Pembahasan selanjutnya tentang paypal adalah bagaimana cara mendaftar paypal.

Cara Daftar Paypal


1. Silahkan langsung menuju website paypal www.paypal.com. Maka akan terlihat tampilan seperti dibawah ini
cara daftar paypal

Setelah itu lakukan sign-up.

2. Anda akan dibawa ke jenis pilihan akun. Pilih jenis akun primer.Oh iya, kalau bermasalah dengan bahasa inggris sebaiknya pilih opsi bahasa indonesia.

3. Setelahnya adalah mengisi form pendaftaran. Isi semua data yang diperlukan sesuai dengan yang ada. Setelah selesai klik "Setuju dan Buat rekening"

4. Maka rekening paypal Anda sudah setengah jadi. Langkah berikutnya adalah melakukan konfirmasi email. Buka email Anda, dan klik tautan konfirmasi yang dikirim oleh paypal.

5. Selanjutnya adlah memasukkan kembali password login paypal yang Anda isikan pada langkah 3, dan kemudian membuat pertanyaan keamanan.

6. Sampai disini Anda sudah berhasil  memiliki akun paypal.

Tapi tunggu dulu. Akun paypal Anda masih sebatas unverified atau belum terverifikasi. Artinya akun Anda belum sepenuhnya bisa dipergunakan untuk malakukan transaksi online atau transaksi Anda akan dibatasi hanya maksimal $100. Untuk menjadikannya verified account, yag harus dilakukan yaitu mengisikan data kartu kredit. Nah kalau tidak punya kartu kredit? Sampai saat ini masih bisa diakali dengan menggunakan VCC (virtual credit card). Walaupun cara ini dari pihak paypal tidak diperbolehkan, namun sejauh ini akun saya aman aman saja dan bisa dipergunakan.

Sampai disini saya kira cukup jelas pembahasan Arti Paypal dan Cara Daftar Akun Paypal.  Kalau ada yang perlu ditanyakan silahkan melalui kolom komentar dibawah.