Cara Memulai Bisnis Online Secara Gratis - BLOG BISNIS ONLINE

Cara Memulai Bisnis Online Secara Gratis

Cara Memulai Bisnis Online Secara Gratis

Cara Memulai Bisnis Online Secara Gratis
Banyak cara yang bisa dilakukan dalam Memulai Bisnis Online Secara Gratis. Namun yang penting harus di ingat, jika Anda masih pemula adalah fokus terhadap satu saja dulu metode yang sekiranya cocok dan Anda kuasai. Karena meskipun begitu menggiurkan, Bisnis Online juga bukanlah sebuah program kaya mendadak. Banyak trial and error yang akan Anda lewati untuk benar benar sukses di Bisnis Online.

Beberapa metode berikut bisa Anda pilih dalam memulai Bisnis Internet. Cara cara ini hanyalah gambaran sederhana saja. Untuk detail step by step memulai bisnis online di masing masing metode bisa Anda cari dibagian lain blog ini.

Secara garis besar, teknik bisnis online yang saat ini banyak dilalukan antara lain: publisher iklan, bisnis afiliasi, toko online, website designer, freelance writer, jualan produk/jasa dan masih banyak lagi lainnya. Pada intinya sebenarnya banyak sekali teknik/metode untuk mencari duit di internet. Saya coba jabarkan satu persatu.

Publisher Iklan

Metode ini buat saya adalah yang paling mudah untuk memulali bisnis online. Yang Anda harus lakukan hanyaalah membuat blog, mendatangkan pengunjung, dan kemudian Anda bisa memsang iklan di situs/blog. Teknik ini meliputi:
  • PPC (Pay per Click)
    Program ini berupa penayangan iklan pada web / blog yang kita miliki. Kita, sebagai pemilik web / blog, akan dibayar ketika ada yang click pada iklan tersebut.Contoh: Google Adsense Chitika.com, Clicksor.com, Adhitz.com, Bidvertiser.com, dllPPC Lokal : Kliksaya.com, Kumpulblogger.com, Adsensecamp.com, IdBlognetwork.com, Innity.com, Sitti.co.id, dll
  • CPA (Pay per Action)
    Contoh: CPALead.com, Maxbounty.com, Adscendmedia.com, Azoogle.com, filinet.com, fluxads.com, revenueads.com, adjal.com, adscendmedia.com, affiliatebot.com dll
  • PTR (Pay to Review)
    Dibayar ketika menulis review terhadap suatu produk/jasa dari Advertiser.
    Contoh: SponsoredReview, bidvertiser dll
  • PPI(Pay per Impresi)
  • PPD (Pay per Download) dll

Affiliate Marketing

Affiliate marketing juga adalah model bisnis online yang sudah lama eksis. Cara kerjanya, kita akan mendapat komisi atau bayaran jika berhasil menjual produk/jasa dari Affiliate.
Contoh: Amazon.com, Ebay.com, Clickbank.com, JVZoo,dll. Ada juga affiliate lokal yang bisa dicoba diantaranya Lazada.co.id

Toko Online

Bisnis Toko Online pada saat ini berkembang begitu pesatnya. Banyak yang mulai melirik untuk memanfaatkan media online sabagai alat untuk menjual produk mereka. Anda bisa berjualan apa saja yang anda punyai disini. Atau bisa juga Anda blending dengan program afiliasi jika Anda tidak punya produk sendiri.

Jual Jasa

Banyak hal yang bisa Anda tawarkan di internet. Antara lain jasa content writer, jasa web design, jasa SEO dan lain lain sesuai kemampuan Anda tentunya.

Dengan banyaknya metode dan Cara mendapatkan uang dari internet, susah untuk menuliskan semuanya satu-persatu. Selain cara-cara cara diatas masih banyak lagi metode dan cara memulai bisnis online yang bisa dilalukan secara gratis.

Banyak orang yang berhasil dalam menekuni Bisnis Online, namun tidak sedikit pula yang gagal dan menyerah di tengah jalan. Hendaknya Anda menentukan salah satu saja dulu jenis bisnis online yang hendak Anda jalani sesuai dengan minat dan kemampuan. Kemudian Fokuslah untuk mejalankannya.
Selamat mencoba dan Sukses selalu untuk bisnis anda.