Step by Step Cara Daftar Google Adsense - Resmi - BLOG BISNIS ONLINE

Step by Step Cara Daftar Google Adsense - Resmi

Step by Step Cara Daftar Google Adsense - Resmi

Proses agar diterima di Google AdSense memiliki beberapa tahapan. Ikuti setiap Langkah (step by step) dibawah ini agar Anda disetujui bergabung dengan AdSense. Tidak ada trik tersembunyi dalam mendaftar AdSense, jika selama ini yang Anda dapat adalah penolakan, itu berarti memang Blog Anda belum layak untuk menjadi mitra AdSense.

Maka penting kiranya untuk mempersiapkan terlebih dahulu segala sesuatunya seperti apa yang dimaui oleh Google. Jika dirasa semua sesuai dengan TOS Google AdSense, barulah kita mendaftar. Dan ketika pengajuan Anda ditolak, segera melakukan evaluasi dan pembenahan. Jangan kembali mendaftar ketika Anda belum melakukan perubahan pada blog Anda. Nah, sudah siap untuk menjadi mitra AdSense? Yuk kita mulai Step by Step mendaftar Google AdSense.

1. Mendaftar AdSense

Hal terpenting untuk dapat diterima menjadi mitra AdSense adalah memiliki situs web dengan konten menarik yang memuaskan pembaca. Sebelum mengajukan permohonan ke AdSense, periksa apakah situs Anda memiliki konten yang menarik dan orisinal. Pastikan orang-orang telah mengetahui tentang situs Anda sebelum menempatkan iklan di sana. Dengan kata lain, situs web Anda sudah ber-pengunjung atau mempunyai traffic.

Untuk aturan tentang jenis konten apa saja yang dapat diterima silahkan lihat disini.
Untuk bantuan agar cepat diapprove AdSense silahkan lihat disini.
Dan bila sudah benar benar siap silahkan daftarka situs web Anda disini.

Step by Step Cara Daftar Google AdSense


Jika situs web Anda adalah salah satu dari situs mitra google (Blogger, YouTube, atau Hubpages), Anda bisa mendaftar melalui akun Anda di sana. Pendaftaran melalui cara ini disebut akun AdSense host.

2. Verifikasi Informasi

Team dari Google akan memeriksa informasi dalam permohonan Anda (alamat, URL, dll.) dan mengirimkan email kepada Anda mengenai status permohonan Anda (biasanya dalam 1x24jam)

Jika permohonan Anda tidak disetujui, Anda akan menerima email yang menjelaskan alasan penolakan dan kemungkinan langkah selanjutnya yang dapat Anda ambil.

3. Verifikasi Tahap Pertama

Setelah Team Google memverifikasi informasi Anda, Anda bisa untuk membuat unit iklan pertama Anda dan menempatkan kode iklan pada URL yang Anda berikan dalam permohonan. Ingat, ini baru sample iklan. Akun Anda belum disetujui.

Pada tahap ini Anda hanya akan melihat unit iklan kosong pada situs hingga Anda melewati tinjauan kedua dan kami mengaktifkan sepenuhnya akun AdSense Anda. Anda juga akan melihat tanda merah di sepanjang bagian atas akun yang menyatakan bahwa Anda masih dalam peninjauan.

4. Verifikasi Tahap Kedua

Setelah sistem AdSense mendeteksi bahwa Anda telah menempatkan kode iklan pada blog Anda, Team Google akan melakukan peninjauan dan memeriksa apakah situs Anda telah sesuai dengan TOS mereka. Proses ini dapat berlangsung hingga satu minggu. Jadi harap sabar.

Jika permohonan Anda tidak disetujui pada tahapan ini, Anda akan menerima email yang menjelaskan alasan penolakan juga petunjuk untuk langkah selanjutnya yang bisa Anda ambil

5. Akun AdSense Disetujui.

Jika Anda lolos verifikasi pertama dan kedua maka Akun AdSense telah diaktifkan sepenuhnya (full Approve). Tanda merah di sepanjang bagian atas akun Anda telah hilang dan Anda akan mulai melihat iklan aktif dalam beberapa jam.

Diterima menjadi mitra Google AdSense adalah impian semua publiser. AdSense adalah salah satu program favorit para publiser dalam mencari duit di internet. Jika Akun AdSense sudah disetujui, jangan sekali kali melanggar TOS Google AdSense. Jika belum diterima, lakukan evaluasi dan pembenahan terhadap blog Anda. Tetap semangat, dan sukses selalu buat bisnis online Anda.