Pengertian Program Afiliasi Bisnis Online - BLOG BISNIS ONLINE

Pengertian Program Afiliasi Bisnis Online

Pengertian Program Afiliasi Bisnis Online


Blog Bisnis Online - Salah satu cara terbaik jika ingin memulai bisnis internet adalah menjadi Affiliate Marketer atau Program Affiliasi. Affiliasi atau affiliate Marketing adalah sebuah program dimana kita membantu mempromosikan produk atau jasa orang lain. Ketika kita berhasil melakukan penjualan produk atau jasa tersebut, maka kita akan medapatkan komisi. Program Afiliasi yang paling terkenal antara lain Amazon.com, Clickbank.com atau yang sedang hot di Indonesia adalah Lazada Affiliate Program dan lain lain.

Pengertian Program Afiliasi Bisnis OnlineKelebihan dari program affiliasi diantaranya adalah, kita cukup hanya menjualkan produk orang lain tanpa harus membuat atau memiliki produk terlebih dahulu. Hal ini menjadikan bisnis afiliasi menjadi sangat mudah dilakukan. Setiap orang bisa melakukannya, tanpa harus menguasai berbagai ilmu atau skill dalam pembuatan produk tertentu. Kedua, sangat rendah resiko kerugian, karena Anda tidak perlu memproduksi sebuah barang atau produk apapun.

Sebagai ilustrasi, Anda bisa melihat cara kerja afiliasi dalam penjualan mobil. Misalnya, jika Anda ingin menjual mobil, kemudian teman Anda membantu mencarikan pembeli. Ketika transaksi pembelian berhasil terjadi berkat bantuan teman Anda, sudah umum jika teman Anda diberi komisi atas bantuannya tersebut. Kalau di Indonesia biasa kita menyebutnya "calo". Dalam dunia Bisnis Online istilah yang dipakai adalah Affiliate Marketing.

Keahlian memasarkan, mempresentasikan produk, dan membuat sebuah website yang bagus adalah keahlian yang perlu Anda miliki jika ingin menggeluti program afiliasi Bisnis Online. Tertarik? Simak terus Tutorial Bisnis Online diblog ini.